Friday

Kasiat Ou Tea

PRODUCT KNOWLEDGE of Ou Tea

(Ijin Kesehatan P-IRT No. 21033 720 1071)


Teh yang dalam istilah ilmiah lebih dikenal dengan nama Camellia Sinensis. Konon, tanaman Teh yang telah ditanam lebih dari 2.000 tahun lalu dan dikonsumsi oleh masyarakat China mulai abad ke-4, penyebarannya ke Jepang dilakukan oleh Pendeta Budha pada abad ke-8. Sedangkan penyebarannya ke Benua Eropa abad ke-17.

Dari penelitian yang dilakukan mengatakan bahwa teh merupakan obat masa depan dalam mengatasi gangguan kesehatan tubuh. Teh juga sebagai salah satu alternatif pengobatan tradisional yang relatif murah dan sangat mudah untuk didapat.

Beberapa penelitian memang membuktikan bahwa teh mempunyai khasiat yang amat penting untuk tubuh manusia, tidak hanya memberikan kesegaran, tetapi juga mencegah dan membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh.

dilakukan oleh para pedagang Belanda pada

Proses Produksi Ou Tea
  1. Pucuk-pucuk daun teh varietas sinensis dipetik dan dikeringkan dengan udara hangat dan kelembaban moderat dengan suhu +30oC selama 10 - 15 jam.

  2. Setelah itu, dimulai proses penggulungan dan oksidasi Polifenolfermentasi) untuk mempertemukan Polifenol dengan Enzim Fenolase
    ( serta mengecilkan partikel daun.

  3. Selanjutnya,dilakukan pengeringan secara berkesinambungan dengan suhu 90oC (Inlet) agar terjadi perubahan warna dari coklat keemasan menjadi hitam dengan kandungan air 3% sehingga menghentikan aktivitas enzim dan memperpanjang umur simpan serta menghasilkan aroma yang spesifik.

Kandungan Ou Tea
  1. Tanin Teaflavin
  2. Tanin Tearubigin
  3. Polifenol
  4. Flavonoid
  5. Theobromin
  6. Theofilin
  1. Pigmen/Katekin
  2. Magnesium
  3. Fluoride
  4. Vitamin E
  5. Vitamin K

Zat-zat yang terkandung dalam Ou Tea ini sangat berperan dalam proses Pencegahan dan Pemulihan Kesehatan.

  • Tanin Teaflavin dan Tanin Tearubigin (sejenis Asid Amino) memiliki antioksidan yang berfungsi sebagai pengikat unsur logam berbahaya di dalam tubuh. Melancarkan proses pencernaan sekaligus mampu menetralisasi lemak dalam makanan.

  • Polifenol yang berperan besar dalam pencegahan berbagai penyakit. Polifenol 100 kali lebih efektif dari vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari vitamin E, dan berfungsi menetralisir radikal bebas, sehingga memungkinkan mencegah serangan jantung dan kanker juga menormalkan hyperfunction serta kelenjar gondok.

    Archie of Internal Medicine; menyebutkan pula bahwa Polifenol juga berperan sebagai pencegah kolesterol jahat (LDL = Low Density Lipoprotein).

  • Flavonoid berfungsi sebagai senyawa alamiah yang dapat membentuk sifat antibiotik, antiradang dan antioksidan.

    Serta mampu menghambat penggumpalan sel - sel platelet darah sehingga mencegah penyumbatan pembuluh darah pada penyakit jantung koroner dan stroke. (John Folts, Direktur Sekolah Medis Universitas Wisconsin, AS).

  • Pigmen/Katekin merupakan antioksidan yang sama kuatnya dengan beta-karoten dan layak pula mendapatkan reputasi sebagai pelindung jantung.


    (Jean Carper di dalam The Food Pharmacy), dalam penelitiannya membuktikan katekin dapat memperkuat dinding pembuluh kapiler dan memperlambat proses aterosklerosis.

    Kandungan Katekin dapat pula membunuh Helicobar Pylori, bakteri pemicu kanker lambung.

  • Magnesium, mengatur jumlah kalsium yang masuk ke dalam sel tubuh.

  • Fluoride, menjaga kesehatan gigi dan gusi serta berperan dalam metabolisme tulang, melawan osteoporosis.

  • Vitamin E, bertindak sebagai antioksidan.

  • Vitamin K, sebagai proses pembekuan darah dan proses metabolisme tulang.

Khasiat Nyata Ou Tea

Negara-negara pengimport Ou Tea dari Taiwan seperti Indonesia, China, Malaysia, Singapore, Jepang, Inggris, Australia dan Amerika, mengakui bahwa secara rutin minum Ou Tea setiap hari akan meningkatkan kesehatan tubuh bahkan dipercaya sebagai alternatif menyembuhkan beberapa penyakit antara lain :

  1. Asam Urat
  2. Darah Tinggi
  3. Darah Rendah
  4. Darah Kotor
  5. Flu Terus-menerus
  6. Sakit Gigi
  7. Sakit Kepala/Pusing
  8. Sakit Saat Haid
  9. Kencing Manis/DM
  10. Stroke
  11. Jantung
  12. Varises
  13. Batu Ginjal
  1. Pinggang Pegal
  2. Otot Kaku
  3. Lemah Syahwat
  4. Syaraf
  5. Lever
  6. Reumatik
  7. Sariawan
  8. Kesemutan
  9. Ambeien
  10. Tumor
  11. Kanker
  12. Herpes
  • Para perokok yang biasa minum Ou Tea, akan terjadi perbaikan morfologik sel epitel mukosa, menghambat infeksi tenggorokan dan mengurangi resiko terkena kanker paru-paru.

  • Kebiasaan minum Ou Tea, sedikitnya 2 cangkir setiap hari dapat mencegah kanker saluran kemih dan kanker usus, juga dapat menurunkan angka serangan diare.

  • Bagi wanita yang sedang haid, akan terhindar dari rasa sakit, bahkan bisa lebih teratur.

  • Bagi yang diet, Ou Tea mampu menetralisir lemak dalam makanan.

Referensi Ou Tea
  • Clinical Gerantologi Unit, University of Cambridge School of Medicine, Inggris dan penelitian Verona M. Habarty (2000) serta Rumah Sakit Adden Brooke, Cambridge, Inggris; Diketahui kandungan Ou Tea adalah Tanin dan Katekin yang sempat dianggap menghambat penyerapan mineral utama untuk pembentukan tulang.

    Ternyata pendapat itu tidak benar karena hasil temuan mereka membuktikan dan menambah satu lagi manfaat Ou Tea yang justru dapat mencegat osteoporosis (tulang akan menyusut, mudah patah dan badan menjadi bungkuk) pada perempuan pasca menopause.

  • Dokter Lou Fu Qing, Zhejiang Medical Unveristy of China; Menyebutkan Pigmen dari Ou Tea ternyata dapat menghambat penyumbatan pembuluh darah, peranan ini dilakukan oleh Katekin (kandungan Pigmen) yang dapat menghambat pembentukan plak yang disebut LDL kolesterol pada pembuluh nadi utama, penyebab stroke dan serangan jantung.

  • Studi Laboratorium di Jepang; Ou Tea diketahui juga mengandung Flouride yang dapat menguatkan email gigi dan membantu mencegah kerusakan gigi, pembentukan plak gigi dan membunuh bakteri mulut penyebab pembengkakan gusi.

  • Yayasan Kesehatan Amerika di Valhala New York; menyimpulkan bahwa Ou Tea mampu menurunkan angka Pembentukan Tumor Paru-paru 30-45%, serta dapat mengurangi gangguan kekejangan yang sering terjadi pada anak-anak dan epilepsi.

  • Dr. Ralph Sacco di Columbia Presbyterian Medical Center; Ou Tea ternyata mampu mengubah tekanan permukaan cairan yang rendah pada ginjal menjadi tinggi, sehingga mencegah pembentukan kristal atau batu ginjal, serta yang sudah terbentuk dapat dihancurkan dan keluar bersama urine.

  • Dr. Earl Mindell; Ou Tea dapat melawan hampir semua jenis bakteri, termasuki kolera salmonela dan tifoid.

Cara Konsumsi Ou Tea
  • 1 gram (+1 sendok teh) butiran Ou Tea dituang air yang benar-benar mendidih ke dalam gelas 250ml.
  • Jangan di campur dengan gula, jeruk dan lain-lain karena akan mengurangi khasiatnya.
  • Diminum selagi hangat, jangan tunggu sampai dingin.
  • Dapat diseduh ulang 2 sampai 3 kali dengan air mendidih atau direbus.
  • Dewasa : 3-4 gelas per hari setelah makan.
  • Balita : 3-5 sendok per hari.
  • Wanita hamil : tidak lebih dari 2 cangkir per hari.
  • Untuk olahragawan, diminum 1 jam sebelum beraktivitas untuk membantu meningkatkan stamina agar tidak mudah lelah.

  • Untuk sariawan/sakit gigi dibuat agak kental lalu dikumur selama 1 s/d 3 menit lalu diminum.

  • Untuk diet diminum sebelum makan.

Keterangan:
Dengan minum Ou Tea setiap hari secara rutin akan terjadi proses pemulihan dan penyembuhan kesehatan. Tidak menimbulkan efek samping karena Ou Tea terbuat dari tumbuhan alami tanpa tambahan bahan-bahan kimia.

2% peminum Ou Tea antara 1 sampai 3 hari pertama akan mengalami reaksi seperti: sering buang air kecil, sering buang air besar ( diare ) karena terjadi proses pembersihan didalam perut, berkeringat, tidak merasa mengantuk, lelah, letih dan pegal.

Apabila reaksi terjadi lebih dari 3 hari, kurangi takaran pemakaian Ou Tea.

Ou Tea tidak direkomendasi sebagai obat.
Simpan ditempat yang kering dan rapat.